Makanan Khas Jawa Barat Yang Wajib Kalian Coba Saat Bekunjung Ke Jawa Barat

Hallo sahabat Sejuta Informasi Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makanan Khas Jawa Barat Yang Wajib Kalian Coba Saat Bekunjung Ke Jawa Barat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FOOD, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Makanan Khas Jawa Barat – Assalamualaikum sahabat pensil aisyah, kembali lagi bersama pensil aisyah yang selalu menyajikan artikel yang menarik dan tentunya bermanfaat.
Sahabat, kali ini pensil aisyah akan coba sedikit memaparkan beberapa makanan khas dari Provinsi Jawa Barat.
Provinsi  yang terkenal dengan suku sunda ini memiliki beragam dan beraneka jenis makanan yang enak dan wajib kalian cobain. Sudah tidak diragukan lagi masyarakat Jawa Barat pandai dalam mengolah makanan. Sebagai bukti mari kita simak artikel pensil aisyah dibawah ini yang berkaitan dengan makanan khas Jawa Barat.
Makanan Khas Jawa Barat
Sumber Gambar : hellosehat.com

Baca Juga : Makanan Khas Surabaya Yang Wajib Kalian Cobain No. 4 Unik dan Menarik !!!

Batagor

Makanan Khas Jawa Barat
Sumber Gambar : infobandung.co.id
Sahabat pensil aisyah pasti sudah familiar dengan makanan yang satu ini. Bakso dan tahu goreng merupakan singkatan dari batagor yang kemudian disiram bumbu khas Jawa Barat yang super lezat. Untuk masalah rasa kalian tidak perlu khawatir, dijamin rasanya enak dan cocok dengan lidah orang Indonesia.

Surabi

Makanan Khas Jawa Barat
Sumber Gambar : pesona.travel
Makanan Khas Jawa Barat – Menjadi makanan khas Jawa Barat khususnya Bandung yang memiliki cita rasa manis, surabi Bandung dibagi menjadi dua, yaitu surabi manis dan surabi asin. Surabi manis dibuat dengan tambahan gula merah, santan , dan daun pandan. Sedangkan surabi asin dibuat dengan tambahan oncom.
Untuk masalah rasa kalian jangan ragu, surabi manis maupun surabi  asin siap menggoyang lidah kalian dengan rasa yang luar biasa enak.


Baca Juga : Daftar Makanan Khas Semarang Yang Dijamin Bikin Kamu Ngiler

Dodol Garut

Makanan Khas Jawa Barat
Sumber Gambar : pensilaisyah.blogspot.com
Makanan khas Jawa Barat selanjutnya ialah dodol garut. Makanan satu ini juga sudah familiar bagi masyarakat Indonesia. Sehingga bagi siapapun yang berkunjung ke Jawa Barat khususnya ke Garut pasti akan membawa makanan ini sebagai oleh-oleh untuk keluarga.

Ubi Cilembu

Makanan Khas Jawa Barat
Sumber Gambar : twitter.com
Makanan khas Jawa Barat yang wajib untuk sahabat pensil aisyah cobain saat berkunjung ke Jawa Barat.

Apasih bedanya antara ubi biasa dengan ubi cilembu ?

Yang jelas dari segi rasa, ubi cilembu memiliki cita rasa manis yang seperti madu. Wah unik ya, silahkan bagi sahabat pensil aisyah yang sedang atau akan berkunjung ke Jawa Barat jangan lupa cobain ubi cilembu.


Baca Juga : Bukan Cuma Gudeg, Inilah Makanan Khas Jogja Yang Terkenal dan Lezat

Tahu Susu Lembang

Makanan Khas Jawa Barat
Sumber Gambar : tripzilla.id
Makanan Khas Jawa Barat – Seperti namanya tahu yang satu ini berasal dari Lembang. Sebenarnya bentuk dari tahu ini sama seperti tahu pada umumnya, yang membedakan ialah ada campuran susunya. Hal itulah yang membuat tahu susu Lembang memiliki tekstur yang lebih lembut dan padat. Dan karena tambahan susu inilah menjadikan tahu susu Lembang lebih bergizi dari tahu biasanya.

Empal Gentong

Makanan Khas Jawa Barat
Sumber Gambar : primarasa.co.id
Makanan yang terbuat daging sapi dan kemudian dimasak menggunakan gentong diatas kayu bakar. Walaupun banyak yang atu makanan ini, tapi sedikit yang tau asal makanan ini dari mana. Empal gentong merupakan makanan khas Jawa Barat khususnya Cirebon.


Baca Juga  : Makanan Khas Sunda Yang Dijamin Bikin Kamu Ketagihan, Mana Favoritmu ?


Sekian sahabat pemaparan kami berkaitan dengan makanan khas Jawa Barat. Untuk kalian jangan lupa cobain makanan khas Jawa Barat yang super lezat.





LihatTutupKomentar