6 Makanan Khas Bali Yang Enak dan Halal, Nyesel Kalo Gak Nyobain !!!

Hallo sahabat Sejuta Informasi Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Makanan Khas Bali Yang Enak dan Halal, Nyesel Kalo Gak Nyobain !!!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FOOD, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Makanan Khas Bali – Assalamualaikum sahabat pensil aisyah, berjumpa lagi dengan kita pensil aisyah. Gimana dengan artikel-artikel sebelumnya, menarik dan bermanfaat kan ? Pastinya ya.

Sahabat pensil aisyah, kali ini kita akan ulas dan kupas tentang makanan yang berasal dari sebuah Provinsi yang memiliki sebutan Pulau Dewata.

Ya Bali, sebuah provinsi yang mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa dan sayang sekali untuk kita lewati apabila kita bekunjung ke Bali.


Makanan Khas Bali
Sumber Gambar : ramesia.com
Ternyata selain wisata alam yang wajib untuk kita kunjungi, Bali juga mempunyai makanan khas yang wajib untuk kita cobain. Penasaran ? yuk baca artikel ini sampai selesai.

Ayam Betutu

Makanan Khas Bali
Sumber Gambar : resep.blogspot.com
Ayam betutu menjadi makanan Bali yang sudah mendunia, gimana enggak. Dengan rasanya yang super lezat, menjadikan makanan ini sangat populer baik di wisatawan lokal maupun mancanegara.
Ayam betutu merupakan kuliner wajib yang harus sahabat pensil aisyah cobain saat berkunjung ke Bali.

Nasi Tepeng

Makanan Khas Bali
Sumber Gambar : wisataku.id
Untuk masyarakat awam mungkin makanan ini masih asing terdengar di telinga. Tapi di bali sendiri makanan ini menjadi makanan favorit dan digemari dikalangan masyarakat terutama di darah asalnya ialah Gianyar.
Memiliki penampilan yang terkesan alami dan cita rasa yang pedas, membuat nasi tepeng khas Bali ini disukai dan banyak dinikmati oleh banyak masyarakat.

Nasi Jinggo

Makanan Khas Bali
Sumber Gambar : blogunik.com
Kuliner khas Bali satu ini wajib sahabat cobain deh. Selain harganya murah yang hanya sekitar 3000 sampai 5000 rupiah saja, ternyata rasa dari nasi jinggo tidak kalah dari makanan mewah yang ada di restoran-restoran.
Dengan daun pisang sebagai wadah dari nasi jinggo, menambah keunikan tersendiri dari makanan yang murah meriah ini.

Rujak Bulung

Makanan Khas Bali
Sumber Gambar : blogunik.com
Menjadi kuliner unik dari Bali yang wajib kamu cobain. Menjadi unik karena makanan yang biasanya dari buah-buahan ini , oleh masyarakat Bali diubah menjadi menggunakan rumput laut sebagai bahan utamanya. Wah gimana ya rumput laut dijadikan rujak.
Dalam bahasa Bali bulung berarti rumput laut. Sedangkan jenis rumput laut yang digunakan ialah rumput laut boni.

Nasi Bubuh

Makanan Khas Bali
Sumber Gambar : business.site
Nasi bubuh atau yang disebut sebagai nasi bubur ini memiliki cita rasa yang sangat lezat, pedas dan gurih makanan yang berasal dari Kabupaten Buleleng ini sangat cocok disantap bersama sayuran berbumbu, sambal, dan tempe. Sangat cocok untuk di makan saat perut kelaparan.

Sate Kakul

Makanan Khas Bali
Sumber Gambar : neviamelitsamaingak.blogspot.com
Ternyata sate tidak hanya berasal dari Madura, di Bali pun sahabat pensil aisyah dapat menemukan sate yang orang Baali beri nama sate kakul. Sate kakul berbahan utama karang ataupun siput yang dipanggang dengan baluran bumbu plecing yang mempunyai cita rasa sangat lezat.


Baik sahabat pensil aisyah demikian pemaparan kami mengenai makanan khas yang berasal dari Pulau Dewata. Semoga menjadi bacaan yang bermanfaat bagi sahabat semua dan sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya. Keep Read Our Article! Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.



LihatTutupKomentar