Ini Dia Robot Yang Mirip Manusia Sungguhan!!

Hallo sahabat Sejuta Informasi Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Dia Robot Yang Mirip Manusia Sungguhan!!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Robot yang mirip manusia sungguhan
rbth.com

Robot yang mirip manusia sungguhan – Sekarang ini dengan perkembangan zaman yang sangat cepat membuat robot juga semakin berkembang, dengan yang dulunya menggunakan remot sekarang robot memiliki bentuk yang beraneka ragam. Mulai dari mirip manusia bahkan hewan, dan masing masing memiliki keunikannya sendiri – sendiri.

Saat ini perkembangan robot sangat pesat, hampir menyerupai manusia dan hewan. Yang lebih hebat lagi saat ini robot sudah mampu untuk merespon suara, mampu untuk berjalan dan berlalu, dan juga mampu untuk mengangkat sesuatu, dan lain sebagainya. Jika kalian melihat mereka pasti kalian akan berfikir bahwa suatu saat akan ada invansi dari para robot ini.

Robot yang mirip manusia sungguhan

Di dunia ini sudah banyak sekali robot yang sudah diciptakan dan canggih, dan ada juga yang mirip dengan manusia sungguhan. Disini kami akan merangkumkan untuk anda beberapa robot yang mirip manusia sungguhan. Selamat membaca!

Han
Robot yang mirip manusia sungguhan
pinterest.es
Pertama ada robot bernama Han, robot ini didesain oleh Hanson Robotics. Robot ini juga dilengkapi dengan sebuah komponen terbaru yang disebut Frubber, merupakan gabungan dari kata Flesh dan Rubber yang memiliki arti daging dan karet. Robot bernama Han ini dikenalkan pertama kali saat ajang Global Sources Electronics Fair di Hong Kong pada tahun 2015 lalu.

Yang paling unik dari robot yang satu ini adalah robot ini bisa berinteraksi dengan manusia, Han juga bisa mengidentifikasikan ekspresi seseorang, menggerakkan bola matanya, bahkan Han bisa melakukan percakapan sederhana dengan seseorang. Namun robot yang satu ini sayangnya tidak memiliki tubuh sempurna, namun hanya memiliki kepala.

Asuna
Robot yang mirip manusia sungguhan
pinterest.com.mx

Yang kedua ada robot bernama Asuna, dibuat di negara yang terkenal dengan teknologinya yang sangat maju yaitu Jepang. Pada tahun 2014 lalu seorang yang sangat ahli dalam robotik dari Universitas Osaka, Jepang bernama Profesor Hiroshi Ishiguro. Ia menciptakan robot Android ini dan sempat dipamerkan di Tokyo Designer Week.

Walaupun robot yang satu ini belum di bekali perangkat AI, namun sudah dipastikan bahwa 5 – 10 tahun kedepan akan ada pembaruan untuk robot yang satu ini. Asuna juga memiliki mimik wajah seperti manusia pada umumnya, matanya juga bisa berkedip dan mulutnya seperti juga bergerak natural seperti manusia.

Erica
Robot yang mirip manusia sungguhan
emibin.eu

Setelah Profesor Hiroshi Ishiguro menciptakan Asuna, Profesor Ishiguro juga kembali mengenalkan robot android cantik terbaru yang semakin mirip dengan manusia. Robot yang diberi nama Erica ini sangat berbeda dengan rancangan Profesor Ishiguro yang sebelumnya. Robot bernama Erica ini tidak hanya didesain layaknya cewek cantik, tapi juga memiliki kemampuan berbicara dengan menggunakan bahasa tubuh.

Itulah beberapa Robot Yang Mirip Manusia Sungguhan, yang kami rangkumkan untuk anda semua. Perkembangan zaman sekarang ini sungguh cepat mungkin nanti kedepannya akan ada banyak robot di sekeliling kita. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk anda. Selamat Membaca!

LihatTutupKomentar