Minuman Berakohol yang Tidak Baik Untuk Kesehatan

Hallo sahabat Sejuta Informasi Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Minuman Berakohol yang Tidak Baik Untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel DRINK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Minuman Berakohol- Anda sering minum-minuman beralkohol? Sebaiknya mulai sekarang dikurangi, yah untuk minumnya. Karena, minum dalam jumlah yang tidak terkontrol atau berlebihan terbukti sangat buruk bagi kesehatan, bahkan dapat menyebabkan kematian, loh.
Efek samping dari minuman beralkohol yang berlebihan yaitu antara lain gangguan mental, berpikir, berprilaku dan lain-lain. Penyebabnya, karena alkohol akan terus bereaksi langsung pada sel-sel saraf pusat.

Minuman Berakohol

Minuman Berakohol yang Tidak Baik Untuk Kesehatan

Minuman Berakohol

Apalagi, ditambah dengan sifat adiktif dari alkohol yang dapat membuat Anda jadi hilang kesadaran, bahkan bisa keracunan. Perlu diingat juga, bahwa seorang pecandu alkohol juga lebih mudah sekalu untuk terserang penyakit atau virus apapun.
Namun, apabila mengkonsumsi alkohol dalam kadar yang pas dapat melindungi jantung Anda. Jadi, 
konsumsilah alkohol dalam jumlah yang pas dan juga tidak berlebihan, yah.

Kelompok Minuman Beralkohol Sesuai Kadarnya


Peraturan Menteri Kesehatan RI dan juga RUU minuman keras menyebutkan bahwa minuman beralkohol dibagi dalam tiga golongan. Dari tiga golongan tersebut, ketiga dari minuman tersebut dilarang untuk diproduksi, disimpan, diedarkan, dijual dan tentunya dikonsumsi, kecuali untuk kepentingan terbatas saja.
Berikut adalah pembagian tiga golongan minuman keras berdasarkan kandungan etanol volume per volume pada suhu 20 derajat Celcius.

Golongan C (20%-45%)

Minuman Golongan C
Minuman Berakohol

Golongan C (20%-45%) merupakan golongan minuman keras yang kadar alkohol paling tinggi untuk dikonsumsi. Selain itu, tidak diperbolehkan lagi untuk diproduksi, disimpan, diedarakan, dan dijual - belikan. Golongan C merupakan minuman dengan kadar alkohol mulai dari 20 sampai 55 persen.
Minuman yang termasuk dalam golongan ini yaitu whiskey, vodka, jhony walker dan juga lain-lain sebagainya. Karena kadarnya yang begitu tinggi, disarankan untuk dapat mengurangi minuman yang 
golongan ini, yah.


Golongan B (5%-20%)

Minuman Berakohol Golongan B
Minuman Berakohol

Selanjutnya merupakan minuman beralkohol golongan B, dengan kadar etanol mulai dari 5 sampai 20 persen. Sudah ke dalam minuman yang cukup tinggi, dan juga sudah dapat membuat Anda mabuk.
Beberapa jenis minuman keras yang termasuk dalam golongan B yaitu antara lain anggur Malaga, anggur Orang Tua, Shochu, Creme Cacao dan sebagainya.

Golongan A (1%-5%)

Minuman Berakohol Golongan A
Minuman Berakohol

Minuman keras golongan A merupakan jenis minuman dengan kadar alkohol paling rendah, yaitu mulai dari 1 sampai 5 persen. Karena cukup rendah, pada umumnya minuman ini bisa Anda temukan di mini market terdekat.

Minum minuman keras jenis ini, sangat sulit untuk dapat membuat Anda mabuk. Namun, tetap mempunyai dampak yang kurang baik bagi tubuh. Beberapa minuman yang termasuk dalam golongan ini yaitu antara lain bir Bintang, bir Anker, San Miguel, Greensand, dan juga lain-lain.

Itulah sedikit penjelasan tentang minuman berakohol yang dari semuanya itu tidak baik untuk di konsumsi karena dapat mengganggu kesehatan kalian semua.

Dan dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan anda semua tentang minuman berakohol. Dan semoga anda semua dan terutama saya pribadi terhindar dari minuman berakohol ini.

LihatTutupKomentar