Gadis Bercadar Penjual Cilok di Ciamis Akhirnya Bisa Kuliah

Hallo sahabat Sejuta Informasi Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gadis Bercadar Penjual Cilok di Ciamis Akhirnya Bisa Kuliah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MOST POPULER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Gadis Bercadar Penjual Cilok – Kini impian seorang gadis bercadar penjual cilok dari ciamis pun bisa terwujud, Nova Purpitasari (20) saat ini ia mendapat tawaran beasiswa dari sebuah organisasi masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) dari Ciamis. Beasiswa itu bisa digunakan untuk berkuliah di STAI Al Ma'arif di Imbanagara Raya, Ciamis, Jawa Barat.
Gadis Bercadar Penjual Cilok
awsimages.detik.net.id

Tawaran tersebut langsung diterima oleh Nova, seluruh biaya ditanggung 100%. Kabar gembira itu di terima Nova saat berjualan cilok di depan Rumah Sakit Permata Bunda pada hari Minggu 03 Februari 2019. Kebetulan pada saat itu Nova sedang berjualan pada siang hari, padahal biasanya ia libur jualan pada hari minggu.

"Alhamdulillah senang, sedih campur aduk. Tapi sangat bersyukur karena bisa diberi kesempatan untuk mengejar cita-cita. Terimakasih bisa dipertemukan dengan orang-orang hebat yang banyak menginspirasi saya, semoga saya bisa menjaga amanah ini," ujar Nova.

Nova yang saat itu sedang berjualan didatangi tim Garbi Ciamis Bidang Perempuan. Lalu ditawari beasiswa tersebut. Nova mengatakan bahwa beasiswa tersebut untuk perkuliahan di tahun ajaran baru sekitar bulan Juli-Agustus tahun 2019. Awalnya ia bercita-cita untuk kuliah dan masuk jurusan pendidikan agama islam (PAI). Namun di STAI Al Ma'arif tidak ada jurusan (PAI).

"Meski dapat kesempatan bisa kuliah, tapi jualan cilok tetap jalan untuk biaya sehari-hari. Pihak kampusnya izinin jualan cilok di sana. Tinggal bilang ke bos cilok bisa tidaknya gerobak dibawa, kalau tidak bisa ya seperti biasa jualan di sekiar sini sebelum atau sesudah kuliah," ujar Nova.

Nova akhirnya memilih untuk masuk ke jurusan ekonomi syariah. Bagi Nova saat ini yang penting bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Nova telah menyampaikan kabar gembira tersebut kepada ibunya tercinta. Setelah bercerita bagaimana dia mendapatkan beasiswa ibunya langsung menangis, terharu karena cita-cita anaknya ingin berkuliah segera tercapai.

Sementara itu, Ketua dari Organisasi Garbi Ciamis Jamiludin Hidayat membenarkan bahwa mereka memberikan beasiswa kepada gadis bercadar penjual cilok tersebut. Setelah mengetahui kisahnya, Garbi dengan tanpa basa-basi langsung menawarkan 100% beasiswa untuk kuliah di STAI Al Ma'arif, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Memang kami memiliki program beasiswa untuk 150 orang. Mekanismenya itu dari Garbi kecamatan mengajukan rekomendasi. Namun untuk Nova ini berbeda, kami sudah bertemu langsung dan kami tawarkan beasiswa. Nova juga langsung menerima tawaran kami, rencananya kuliah di ajaran baru tahun ini," ujar Jamiludin.

Garbi melihat sosok Nova yang merupakan sosok pekerja keras. Terutama untuk menggapai impiannya yang ingin berkuliah dengan rela berjualan cilok keliling. Atas dasar itu, akhirnya Garbi meyakini Nova akan sungguh-sungguh menerima program beasiswa tersebut. Ia tidak akan mengecewakan pihak yang telah memberinya beasiswa untuk berkuliah.

LihatTutupKomentar